Assalamu'alaikum sahabatku, Sekian lama kita tidak berjumpa, pada akhirnya saya dapat meng-update artikel terbaru ini, hehe. Cara mudah menyembunyikan baris dengan group pada Microsoft Excel 2013 adalah judul artikel pada kali ini. Pada artikel sebelumnya sudah dibahas cara mudah membuat equation pada Microsoft Excel 2013. Pada saat bekerja dengan data keuangan besar, terkadang kamu harus mengelompokkan data supaya mudah untuk dianalisis dan untuk menyederhanakan tampilan.
Untuk lebih jelas mengenai proses grouping, ikuti langkah-langkah berikut :
1. Pada worksheet gambar di bawah ini, terdiri dari dua tabel, yaitu DATA BULAN JANUARI dan DATA BULAN FEBRUARI. Untuk melakukan grouping pada tabel DATA BULAN JANUARI, lakukan blok pada tabel tersebut. Untuk lebih jelas, lihat gambar dibawah ini.
2. Dari tab DATA, klik menu Group pada grup Outline. Untuk lebih jelas, lihat gambar dibawah ini.
3. Pilih Group, kemudian akan ditampilkan kotak dialog Group.
4. Pilih Rows, kemudian OK. Selanjutnya, di tepi worksheet akan ditampilkan semacam tanda tombol Collapsed. Untuk lebih jelas, lihat gambar di bawah ini.
5. Untuk menyembunyikan tabel, klik tanda (-). Kemudian tabel DATA BULAN JANUARI akan disembunyikan. Untuk lebih jelas lihat gambar dibawah ini.
Demikian artikel cara mudah menyembunyikan baris dengan group pada Microsoft Excel 2013 ini, semoga bermanfaat. Wassalamu'alaikum.
Tag :
Microsoft Excel
0 Komentar untuk "Cara Mudah Menyembunyikan Baris Dengan Group Pada Microsoft Excel 2013"
Terima kasih telah berkomentar