Cyber Life | Tips | Trick | Microsoft Word | Microsoft Excel | Microsoft Power Point | Materi TIK SMP

Latihan Soal UTS Kelas IX 2017


belajarofis.blogspot.co.id

Sebelum masuk ke latihan Soal TIK UTS IX 2017, Artikel dibawah ini sangat bermanfaat Loh, Manfaat Latihan soal Ujian Nasional :

Memperdalam penguasaan materi

Ya, dengan sering mengerjakan latihan soal Ujian Nasional, secara tidak langsung kamu akan terlatih menjawab banyak variasi soal. Nah, jika kamu menemukan soal yang agak sulit untuk dipecahkan mau tidak mau kamu pasti harus mempelajari materi dari soal yang tidak bisa kamu kerjakan itu. Nah, dengan begitu, kamu jadi mempunyai pemahaman materi baru lagi kan?
Selain itu, dengan mengerjakan soal yang berulang-ulang kamu akan semakin paham dan menguasai jenis soal tersebut. Sebagai contoh nih, misalnya kamu sedang mengerjakan soal Matematika yang membahas tentang Matriks dengan model soal A. Lalu di lain waktu kamu menemukan soal Matematika dengan pembahasan yang sama hanya saja model soalnya berbeda dari model soal A. Nah dengan model soal yang berbeda tersebut, kamu ditantang apakah kamu bisa menyelesaikannya dengan benar. Jika kamu berhasil menjawab dengan benar, maka bisa dipastikan bahwa kamu benar-benar memahami pembahasan Matriks tersebut.

Sebagai sarana mengetahui sampai mana batas kita memahami materi

Selain sebagai cara untuk memperdalam penguasaan materi, mengerjakan latihan soal Ujian Nasional  juga merupakan cara untuk mengetahui sejauh mana kamu memahami materi. Maksudnya bagaimana? Jadi misalnya kamu mengerjakan soal Kimia yang membahas tentang Ikatan Kimia dengan model soal A. Lalu suatu saat kamu menemukan soal dengan pembahasan yang sama hanya saja dengan model soal B dan C. Jika kamu tidak bisa menjawab ketiga soal tersebut dengan benar, berarti pemahamanmu tentang pembahasan Ikatan Kimia masih kurang mendalam.
Jadi, yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah mempelajari dan memahami lagi materi tentang Ikatan Kimia. Kamu bisa belajar dengan meminta bantuan Bapak dan Ibu guru, tutor di tempat les, atau jika kamu malas keluar rumah, kamu bisa belajar online di rumah dengan bantuan e-learning.

Jangan Galau! Ini Langkah yang Akan Menentukan Arah Masa Depan MU!

Melatih manajemen waktu dalam mengerjakan soal

Kamu pasti sudah tahu kan ada berapa banyak soal yang harus kamu selesaikan saat Ujian Nasional nanti? Kamu pasti juga sudah tahu berapa lama waktu untuk mengerjakan semua soal tersebut? Nah, mulai sekarang kamu harus sudah bisa memperkirakan berapa lama waktu yang bisa kamu gunakan untuk menjawab satu soal. Setelah tahu berapa lama waktu untuk setiap satu soal, sekarang saatnya kamu melatih diri sendiri dengan mengerjakan jumlah soal sesuai dengan jumlah soal UN dalam tenggat waktu yang sama untuk mengerjakan UN. Kamu bisa meminta bantuan teman untuk mengawasimu atau jika kamu belajar sendirian, kamu bisa menggunakan bantuan stopwatch atau timer.
Semakin sering kamu berlatih, maka kamu akan makin bisa mengatur waktumu. Apalagi kamu kan sudah banyak mengerjakan latihan soal, jadi jenis soal model apapun akan dapat kamu kerjakan dengan lancar dan benar.

Meningkatkan kepercayaan diri

Kamu pasti heran kan kenapa sering mengerjakan latihan soal UN dapat meningkatkan percaya diri? Tidak perlu heran. Hal ini sudah jelas sekali. Dengan sering mengerjakan latihan soal, secara tidak langsung kamu sudah belajar memahami materi UN. Nah, kalau kamu sudah paham dengan semua materi UN, tidak ada alasan lagi buatmu untuk takut menghadapi Ujian Nasional. Jadi tidak heran kalau kamu jadi percaya diri menyambut Ujian Nasional nantinya.
Untuk informasi saja, rasa percaya diri ini sangat penting sekali lho saat menghadapi Ujian Nasional. Jika kamu percaya diri, kemungkinan kamu panik dan blank saat ujian akan sangat kecil terjadi. Padahal kalau kamu panik, bisa-bisa semua materi yang sudah kamu pelajari hilang seketika. Kamu pasti tidak mau hal itu terjadi kan?

Melatih pola pikir untuk menghadapi segala kemungkinan soal yang muncul saat UN

Sering mengerjakan latihan soal UN akan membuatmu terbiasa dengan berbagai macam model soal. Hal ini akan bermanfaat saat menghadapi segala kemungkinan model soal yang muncul saat Ujian Nasional. Jadi, soal model apapun yang muncul tidak akan jadi masalah buatmu sehingga Ujian Nasional-mu dapat kamu jalani dengan lancar dan tanpa hambatan.


Nah, sekarang kamu sudah tahu kan jawaban dari pertanyaan ‘butuhkah kamu mengerjakan latihan soal Ujian Nasional?’ Jawabannya pasti butuh. Soalnya mengerjakan latihan soal Ujian Nasional itu efektif dan bisa jadi cara belajar yang ampuh untuk menghadapi UN. Jadi mulai sekarang tidak perlu mengeluh lagi ya jika Bapak dan Ibu guru menyuruhmu mengerjakan banyak soal karena kamu memang membutuhkan itu.
Semoga bermanfaat Artikel di atas, Sekarang coba latihan soal TIK.
  1. Latihan Soal UTS TIK Kelas IX 2017 Offline, klik update
  2. Latihan Soal UTS TIK KELAS IX 2017 Online

Demikian semoga bermanfaat Artikel dan Latihan soal UTS TIK Kelas IX 2017


0 Komentar untuk "Latihan Soal UTS Kelas IX 2017"

Terima kasih telah berkomentar

Back To Top